Wednesday 2 December 2015

TEMPAT WISATA ALAM YANG MENYEMANGATI TUBUH


Suatu kali pasti kita merasa jenuh dan amat sekali butuh yang namanya melihat dunia luar yang dalam artian melihat ciptaan Tuhan yang ada di dunia ini. Salah satunya alam sekitar atau wisata alam yang membuat mata menjadi fresh.


Contoh salah satu tempat wisata yang bisa mengundang semangat lagi bagi tubuh manusia adalah pemandangan pegunungan, dari atas kita bisa melihat yang hijau nan segar dari atas sana. Mata pasti langsung bisa fresh dan otakpun menjadi segar dalam fikiran baru dan menjalankan hidup ini dengan mudah karena otak dapat menerima yang dapat memutar dengan mudah dan ingatan hijau itu akan selalu teringat ketika masalah mulai lagi berdatangan. Seketika juga dengan mata, bila mata sudah lelah dalam menjalani aktifitas yang berat sekalipun. Pada dasar yang telah dijalankan dalam buku dianjurkan bila mata sudah lelah akan aktifitas didepan komputer atau pekerjan lain membuat mata cepat lelah maka alihkan pandangan kearah yang hijau dan biarkan mata melihat dengan waktu cukup 2-3 menit saja namun, kalau berkunnjung ketempat wisata 2-3 menit itu akan terbayar penuh tanpa membatasinya. Yang paling sejuk ialah yang sering mendengar suara air, iya telinga akan mudah menerima jika mendengar yang mengalir atau suara percikan air dari suatu tempat yang dekat dengan telinga hingga bisa terdengar dengan jelas. Telinga mampu mendengarkan hingga jarak jauh yang dapat dijangkau oleh setiap manusia. Percikan air mampu mengubah menjadikan pendengaran begitu fresh dan sejuk saat manusia mulai jenuh pada keadaan kota yang ramai dan suara berisik kendaraan. Rutinitas ini bisa menjadikan terapi kecil untuk telinga supaya tetap dalam keadaan stabil saat mendengar. Kaki, memasuki membicarakan soal kaki yang selalu melangkah kemana saja yang kita inginkan. Kaki juga perlu refleksi agar otot pada sendi satu ini dapat terus berjalan tanpa reumatik atau sakitnya pada tulang-tulang tertentu. Mungkin jarang sekali orang-orang memanjakan kakinya pada air sungai atau air pegunungan yang dinginnya fresh seolah kita sedang memanjakan kaki. Fungsi ini juga bisa merefleksikan kaki atau juga bisa membuat kaki tetap sejuk dan sangat bisa membantu untuk tetap memanjakan kaki supaya tidak mudah lelah dalam berjalan. Air pegunungan mampu menyejukkan kaki hingga bisa merasuki tulang dan bisa menyembuhkan bau kaki yang lama memakai sepatu atau kaos kaki. Ini bisa dicoba saat waktu senggang anda masuk kedalam tempat wisata di daerah pegunungan dan temukanlah air sungai atau air pegunungan yang mengalir.
Car-cara diatas dapat dilakukan dikala waktu anda senggang dan bisa juga mengajak keluarga agar dapat lagi menyejukkan ketempat yang asyik sekaligus refresh kan otak dan tubuh anda ketempat wisata alam yang mampu membuat tubuh terasa segar kembali. Kunjungilah tempat yang hijau atau air yang biru untuk memanjakan tubuh anda. Sesekali tidak apa-apa toh semuanya akan segar dan fresh lagi setelahnya lalu kembali lagi ke rutinitas sebelumnya akan menjadikan sebuah inspirasi baru dan ide-ide baru untuk menyesuaikan diri pada wisata alam untuk memanjakan tubuh anda.
Saran yang baik ialah kunjungi tempat wisata alam yang mengundang rasa penasaran dan dapat memanjakan tubuh anda. Seperti, pegunungan, kali/sungai, pantai, atau wisata lain seperti kebin binatang atau tempat-tempat kecil seperti taman atau taman rumput hijau. Itu mudah didapatkan sekarang di kota besar seperti kota Yogyakarta bagian selatan, disana terdapat jamuan tempat wisata yang sangat indah dan memanjakan mata anda. Atau yang mungkin suka dengan trip jauh seperti Sumbawa, disana terdapat pegunungan yang sangat memanjakan mata serta tubuh anda menjadi relax kembali. Atau bisa saja kita kearah bagian Sumatera, disana banyak pantai berair biru dan banyak juga tempat wisata yang dapat memanjakan mata serta tubuh anda.
Selain bisa memanjakan tubuh kita juga bisa memanjakan kenangan seperti berselfie ria atau sekadar foto sendiri itu sudah mencapai kepuasan sendiri yang telah dilakukan. Mengabadikan sesuatu moment sendiri itu lebih terkenang daripada menyimpannya sendiri. Atau ajaklah rekan kerja atau rekan dikampus atau teman sekolah untuk tetap menjaga lingkungan wisata Indonesia yang masih belum banyak kita lihat sampai saat ini. Apa salahnya kita mengabadikan gambar kita saat refreshing toh juga untuk fikiran kita bukan untuk ke-exist-an kita di zaman saat ini. Tunjukan bahwa tempat wisata itu untuk dilingungi agar manusia juga masih dapat menikmati indahnya ciptaan Tuhan.


Indonesia sangatlah banyak tempat wisata, manfaatkan semuanya yang telah Tuhan berikan sampai saat ini juga dan tetaplah bersyukur Indonesia masih terdapat tempat wisata hijau yang bisa manusia manfaatkan jikalau penat setelah melihat dunia luar yang penuh dengan bangunan pencakar langit ditengah kota dan dengan tugas pekerjaan yang tidak dapat menolongmu untuk memanjakan tubuh. Luangkan waktu sejenak untuk dapat melihat ciptaanNya dikala waktu senggang supaya dapat bersyukurlah kita untuk kemudian harinya.
Salam Lestari !!!

Load Komentar

0 comments