Wednesday 6 January 2016

5 Alasan Mendengarkan Musik


Jika kita membahas soal musik apakah anda selalu menyenangkan ketika semua kegiatan anda mulai bosan? Musiklah salah satunya yang menjadi teman dikala bosan atau bisa saja teman dikala anda merasa kesepian. Disinilah penjabaran saya alasan mendengarkan musik dikala bosan. Mungkin aneh atau kurang biasa anda mendengarnya tapi cobalah simak sedikit sebelumnya mudah untuk mengingat dan bisa menginspirasi.
Hal pertama musik bisa menjadi teman dikala susah tidur, musik bisa menjadi teman tidur dengan lagu-lagu melow dengan volume sangat rendah disebelah kita. Jangan lupa play musik anda dengan volume yang sangat rendah bila sudah larut malam dan jika ini dilakukan ketika anda sulit tidur dimalam hari mulailah memanfaatkan musik melow atau slow dimalam hari. Tidur bisa terasa nyenyak dan pagi kembali bugar karena otak mampu mendengarkan musik hingga 24 jam.
Hal kedua musik bisa mengurangi setress, stress ringan mungkin bisa terjadi pada seseorang yang memiliki kegiatan lebih. Cobalah luangkan waktu untuk mendengarkan musik menggunakan headphone atau headset. Menyendiri dan nyamankan posisi anda. Tetapi ingat janganlah sering mendengarkan musik bila anda setress ringan karena setress ringan biasanya membutuhkan udara segar bukannya mendengarkan musik.
Hal ketiga musik mampu membuat mood seseorang bangkit kembali, anda seseorang yang moody? Bosan dengan jalan-jalan? Cobalah dengarkan musik terbaru yang menurut anda sangat membantu menghilangkan mood anda kembali. Musik ritme atau pop yang bisa memungkinkan mood anda lepas. Luangkan waktu dengan mendengarkan musik jauh lebih menyenangkan bila anda harus mengontrol emosi yang tidak jelas karena seseorang yang moodyan itu biasanya tidak dapat mengontrol emosinya dengan baik. So, dengarkan musik saja, mungkin mood anda bisa kembali normal.
Hal keempat musik bisa membuat otak mengingat lebih lama hingga beberapa tahun. Ingatlah lagu pada anda masih kanak-kanak. Semua lagu pada zaman TK atau SD hingga sekarang anda masih mengingatnya dengan baik dan anda pasti masih sangat hafal dan ingat akan lagu dimana zaman TK sangat menyenangkan bagi anda. Otak mampu mengingat memori jangka panjang anda hingga anda dewasa kelak. Dengan begitu anda melatih otak untuk mengingat sesuatu yang mungkin anda sebelumnya belum pernah mengingat sesuatu atau pelupa.
Hal kelima yaitu musik bisa mengembalikan tenaga. Benarkah? Coba saja anda dengarkan semua jenis lagu pada playlist anda. Dengan judul-judul yang mungkin sangat anda suka dan bisa menginspirasi anda ketika menulis atau mengerjakan tugas. Musik rock atau pop atau apa saja yang anda suka itu akan menjadikan otak mengangkat otak kanan anda hingga tenaga dalam seni mampu menyeimbangkan antara otak kanan dan kiri anda. Tenaga bisa kembali hingga semuanya dapat diselesaikan dengan penuh semangat karena musik yang anda play begitu membuat semangat menjadi mengembara.
Apakah masih tidak suka mendengarkan musik? Cobalah membantu otak kanan untuk mulai dengan musik yang sebenarnya musik adalah seni yang mampu membantu otak kanan anda bekerja dengan baik. Menyeimbangkan antara otak kanan dan kiri.
Load Komentar

0 comments