Tuesday 5 January 2016

Makanan Yang Harus Dihindari Dari Penyakit Asam Urat.



Penyakit asam urat sangatlah beresiko pada tubuh manusia karena semua sisa zat yang dikeluarkan melalui ginjal dan dengan itu asam urat bisa juga mengganggu ginjal dan sekitarnya. Bila semua sudah terlanjur pada diri anda lakukan hal-hal ini untuk mengurangi zat berbahaya yang dapat membesarkan asam urat anda membengkak. Pada tradisional Indonesia asam urat sangatlah membuat manusia sengsara atau biasa disebut penyakit yang merugikan manusia.
            Penafsiran asam urat sendiri adalah penyakit peradangan pada sendi yang menyebabkan rasa tebal pada jempol, terutama jempol kaki orang dewasa terutama orang dewasa yang berbadan gemuk. Tidak hanya jempol, asam urat juga menyerang kaki atau pergelangan tangan, dan pergelangan kaki.
            Seberapa mahal obat yang anda konsumsi saat ini kalau saja anda tidak menghindari makanan-makanan ini agar tidak terjadinya pembekakan pada penyakit yang mengerikan ini bila kita diamkan saja.
            Untuk itu, saya mengajak para pembaca untuk melihat dan membaca sejenak makanan yang harus dihindari dari penyakit asam urat ini. Yang terutama dan paling penting semua makanan atau sayuran adalah baik untuk tubuh dan kondisi imunitas kita tetapi tidak kita sadari untuk penyakit tertentu justru makanan yang sehat dan berkarbohidrat sangatlah berbahaya untuk jenis penyakit ini. Ini adalah salah satunya, mari simak sejenak.
            Salah satu sayuran favorit di lidah orang Indonesia yaitu daun singkong. Iya, daun singkong sangat sehat dan banyak mengandung karbohidrat yang banyak membantu menambah energi pada tubuh manusia. Tetapi beda dengan halnya kalau kita sudah terdeteksi penyakit asam urat. Wah, teranyata daun singkong sangatlah berbahaya jika dikonsumsi terlalu banyak untuk penderita asam urat. Daun singkong mengandung purin yang banyak yang bisa mengakibatkan asam urat anda bertambah tinggi. Saya tidak melarang anda untuk tidak mengonsumsinya tetapi cobalah untuk mengurangi porsi yang berlebihan dan janganlah sering memakan daun singkong bila anda sudah terdeteksi mengidap penyakit asam urat.
            Selanjutnya ialah daging kalkun dan angsa. Mungkin beberapa orang menyukai daging kalkun yang sedap tetapi bayangkan saja daging yang sedap kini mempunyai purin yang sangat banyak dibagian dada dan tubuhnya. Kandungan purin telah mewakili semua kalkun. Untuk itu hindari daging kalkun. Walau terlihat sedap tetapi cobalah daging ayam atau bebek yang aman untuk penderita asam urat dan cobalah memilih bagian kaki dan jangan pada bagian dada atau kulitnya.
            Selanjutnya yang harus dihindari ialah makanan laut, seperti udang atau ikan teri. Mungkin sangat tidak mengasyikkan bila hidangan makan siang tidak menggunakan udang atau ikan teri bagi para penikmat seafood. Tetapi bayangkan saja makanan ini yang sangat anda sukai ternyata mengandung banyak purin didalamnya. Hindari atau bisa saja bila anda pecinta seafood cobalah sebulan atau dua bulan memakannya itu jauh lebih penting karena makanan laut lebih berpotensi besar pada purin lebih yang dimiliki hewan laut.

            Dan makanan selanjutnya datang dari sayuran daun pepaya dan bayam. Bayangkan saja sayuran kedua ini kan sangat sehat bagi tubuh kita. Seperti contohnya daun bayam yang banyak mengandung antioksidan atau bisa menyembuhan panas dalam bila disayur dengan air berkuah bening dengan bumbu bawang merah dan putih. Tetapi sangat disayangkan bila penyakit asam urat sudah anda miliki. Kini kedua makanan itu akan jadi musuh bagi anda karena keduanya juga mengandung banyak purin. Boleh saja kita mengonsumsinya. Tetapi cobalah untuk mengurangi kadar berlebih saat memakannya karena kita tahu daun bayam sangatlah penting.
            Mungkin kita tahu semua tadi ialah sebagian makanan atau sayuran yang sehat namun berbahaya bagi penderita asam urat. Namun, janganlah berfikir yang bukan-bukan pada semua makanan tadi. Bila saja kita bisa mengurangi porsi dan ukuran makanan yang sebelumnya kita konsumsi. Saya tidak menuntut anda, bahkan lebih baik kita menghindari sebelum semuanya terlambat. Semua makanan itu sehat, tetapi apabila berlebihan akan merusak diri kita sendiri.

Load Komentar

0 comments